SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT (SIM)

 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT (SIM)

Dalam masa globalisasi saat ini ini, rumah sakit dituntut untuk meningkatkan kinerja dan kekuatan saing sebagai badan bisnis bersama tidak mengurangi misi sosial yang dibawanya.   Rumah sakit kudu merumuskan kebijakan-kebijakan strategis pada lain efisiensi berasal dari dalam (organisasi, manajemen, serta SDM) serta kudu dapat secara cepat dan pas mengambil alih ketetapan untuk peningkatan pelayanan kepada penduduk sehingga dapat jadi organisasi yang responsif, inovatif, efektif, efisien dan menguntungkan.

Sistim Informasi Manajemen Rumah Sakit  adalah sistem komputerisasi yang memproduksi dan mengintegrasikan semua kronologis sistem bisnis fasilitas kebugaran dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk meraih Info secara cepat, pas dan akurat

Sistim Informasi Manajemen (SIM) berbasis komputer merupakan fasilitas pendukung yang terlampau perlu – apalagi dapat dikatakan perlu – untuk operasional rumah sakit RS Bisa Gunakan SIMRS Open Source atau SIMRS GOS Gratisan

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sebuah sistem Info yang terintegrasi yang disiapkan untuk menanggulangi total sistem manajemen Rumah Sakit, merasa berasal dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang farmasi, penagihan,  database personalia, penggajian karyawan, sistem akuntansi sampai bersama pengendalian oleh manajemen. Produk kami Enterprise Hospital System adalah sistem yang terintegrasi pada semua modul dan telah dipakai di beberapa Rumah Sakit Daerah, baik yang telah berstatus BLU maupun belum. SIMRS ini didesain bersama teknologi Info terakhir dan interface yang menarik sehingga gampang digunakan.


Tujuan system Info adalah identifikasi kasus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan ketepatan dan kecepatan pengambilan keputusan, meningkatkan fungsi perencanaan, pemantauan, pengendalian, dan evaluasi organisasi. Mengukur, mengendalikan, menganalisa pemanfaatan sumber kekuatan dan produktifitas, efisiensi dan efektifitas, meningkatkan komunikasi intern dan ekstern organisasi, penyusunan laporan intern dan ekstern riset dan pendidikan.


Kategori SIM RS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT TERPADU (SIMRS)


1. Sistem Informasi Administrasi dan keuangan


2. Sistem Informasi medis-klinis


Penyaiian Info – Efisiensi ongkos – Ketenagaan Utilisasi pelayanan penunjang Struktur biaya


Manfaat yang didapatkan Rumah Sakit bersama menggunaan SIMRS ini adalah: simrs


Proses-proses manajemen rumah sakit dapat terintegrasi pada satu bagian bersama bagian lainnya.

Pengendalian stok obat dan alkes multi gudang (multi apotek / floorstock) dapat dilaksanakan bersama lebih gampang karena posisi stock up to date-nya dapat diketahui tiap-tiap saat.

Penagihan kepada pasien dapat dibuat dalam sebuah single billing statement untuk semua jasa perawatan yang telah di terima pasien.

Riwayat penyakit dan perawatan (medical record) pasien dapat dikelola dan dipanggil bersama cepat dan otomatis.

Analisis statistik diagnosa dan pembedahan pada pasien telah sesuai bersama standard yang telah ditetapkan WHO.

Memudahkan sistem budgeting dan pengendalian realisasinya.

Memudahkan penyusunan rencana cash-flow dan pengendalian arus kas maupun bank.

Dengan SIMRS, resiko keterlambatan pembayaran atau penagihan hutang piutang dapat dikurangi.

Menjaga kedisiplinan information (data consistency) karena menggunaan information bersama (data sharing) baik information master (database pasien, dokter, perawat, karyawan dan obat) maupun information transaksi.

Pemanfaatan information keluaran / output berasal dari suatu modul oleh modul lain (sebagai masukan / input) sehingga dapat dihindari ada redundansi sistem antar bagian.

SIMRS mengimbuhkan kemudahan dalam pembuatan laporan di semua unit, cepat dan akurat.

Pencetakan nota pembayaran, kuitansi, surat menyurat dapat dilaksanakan bersama mudah.

Efisiensi saat entri information (entry time) karena cuma dilaksanakan sekali oleh bagian yang paling berkompeten.

Efisiensi kerja karyawan jadi meningkat karena beberapa sistem teratur seperti pembuatan laporan atau perhitungan-perhitungan dilaksanakan secara otomatis dan cepat. Dengan demikianlah karyawan lebih dapat berkonsentrasi kepada hal-hal yang berwujud stratgis.

dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengoptimalkan Efisiensi Bahan Bakar Truk: 6 Tips Bagi Pengemudi

Tips Memilih Jasa Sablon Yang Tepat

Cara Bermain Forex untuk Pemula dengan Modal Kecil