Apa itu Body Harness Double Lanyard?

Apa itu Body Harness Double Lanyard?

Ketika menggerakkan kegiatan atau pekerjaan outdoor terutama di daerah ketinggian, Anda butuh alat pelindung diri untuk menjamin keselamatan. Ada banyak APD yang mampu menjaga tubuh dan meminimalisir dampak cedera fatal kecelakaan, tidak benar satunya yaitu Body Harness Double Lanyard.

Apa Itu Body Harness Double Lanyard?

Ini merupakan tidak benar satu APD atau alat pelindung diri kala bekerja di ketinggian untuk meminimalisir dampak jungkir balik saat terjatuh. Secara etimologi, istilahnya berasal berasal dari paduan kata bhs Inggris yang mana body harness bermakna sabuk tubuh kala double lanyard yaitu tali pengikat ganda.

Berdasarkan bahasa, Anda udah mampu menarik anggapan bahwa pengertian Body Harness Double Lanyard adalah sabuk tubuh bersama dengan tali pengikat ganda yang diikatkan terhadap pinggang dan juga dua ikatan lainnya untuk bagian paha. Umumnya manfaatkan karmantel sebagai media penghubungnya cetak tali lanyard .

Lalu, apa saja tipe-tipe berasal dari body harness double lanyard? Menurut CSA atau Canadian Standards Association tipe-tipe Body harness terbagi jadi 6 jenis, meliputi:

1. Class A (Fall Arrest System)

Tipe ini berfungsi sebagai elemen berasal dari sistem penahan jatuh. Oleh sebab itu di dalamnya minimal wajib mempunyai 1 elemen fall arrest system. Posisi attachmentnya berada di belakang, tepatnya di sedang tulang belikat.

Selain itu attachment penahan juga lazim berada di sedang dada bersama dengan posisi ketinggian terhadap daerah tulang dada atau sternum.

2. Restraint

Ini tentang bersama dengan manfaat full body harness sebagai restraint system atau penahan. Jenis ini mempunyai manfaat utama meminimalisir kecelakaan pengguna berasal dari daerah yang mempunyai bahaya jatuh. Misalnya seperti para mekanik listrik atau bangunan kala bekerja di ketinggian.

3. Class P (Working Positions)

Body harness Class P wajib mencukupi syarat-syarat kelas A bersama dengan sebagian tambahan elemen lainnya seperti:

Elemen tambahan yang menunjang pengguna terkoneksi di dalam work positioning system

Minimal wajib mempunyai 1 elemen pendukung work positioning yang terpasang terhadap pinggang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengoptimalkan Efisiensi Bahan Bakar Truk: 6 Tips Bagi Pengemudi

Tips Memilih Jasa Sablon Yang Tepat

Cara Bermain Forex untuk Pemula dengan Modal Kecil